Harapan, Doa, dan Tujuan

Segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada Rasulullah, keluarga, para sahabat, serta semua orang yang mengikuti beliau.

Ya Allah, jadikanlah semua hal yang telah kupelajari-baik yang masih ku ingat maupun yang sudah kulupa-dan yang ku ajarkan sepanjang hidupku, yang ku tulis atau ku susun, yang merupakan limpahan karunia-Mu, ketikan huruf, kilatan ide, buah karya akal, keletihan jiwa siang malam, cahaya bashirah (mata hati) dan mata kepala, pendengaran telinga, dan kepahaman hati… sebagai simpanan pahala bagiku di sisi-Mu, yang mana amal itu kulakukan dengan ikhlas karena-Mu, dan demi meninggikan kalimat-Mu, menyebarkan agama-Mu, dan memudahkan ilmu pengetahuan bagi mereka yang ingin belajar.

Ya Allah, jauhkanlah aku dari segala sesuatu yang menodai amalku: riya’ (mencari rdho selain-Mu), sum’ah (mencari reputasi), atau syuhrah (mengejar popularitas).

Ya Allah, aku mengharapkan pahala yang luas dari sisi-Mu, maka terimalah amalku yang sedikit ini di dalam ganjaran-Mu yang banyak, sesungguhnya aku hidup pada  zaman yang tidak memungkinkan bagiku untuk melakukan jihad seperti yang dilakukan salafus saleh, balaslah amalku ini dengan pahala yang berlimpah dan manfaat yang didambakan selama aku masih hidup dan sesudah aku mati serta hingga hari pembeberan amal di hadapan-Mu.

Ya Allah, beratkanlah timbangan dengan amal ini, dan berilah aku keselamatan dengan karunia dan kasih-Mu pada hari Kiamat, hari ketika seseorang tidak dapat menolong orang lain dan urusan pada waktu itu berada di  tangan-Mu Ya.. Allah.

Kabulkanlah doaku, wahai Tuhan yang Maha Pemurah. Dan segala puji bagi Tuhan semesta alam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s